Monday, August 2, 2021
Home Nasional Kena OTT, PDIP Beginikan Bupati Purbalingga

Kena OTT, PDIP Beginikan Bupati Purbalingga

Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Tasdi terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK. Ketua DPC PDIP Purbalingga itu ditangkap atas dugaan suap pembangunan proyek.

Atas kejadian ini, PDIP bertindak tegas. Tasdi dipecat seketika dari PDI Perjuangan.

“Kita lakukan pemecatan seketika dan tidak lagi jadi anggota PDIP dan tidak diberikan advokasi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dilansir dari detik.com, Senin (4/6).

Hasto menegaskan partainya menerapkan sanksi tegas atas pelanggaran hukum yang dilakukan pengurus dan kadernya. PDIP juga tidak memberikan pembelaan hukum kepada Tasdi, yang sudah menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga sejak 2005.

“Tidak perlu disikapi di internal, otomatis yang bersangkutan terkena sanksi pemecatan seketika dan mulai saat ditangkap, dia tidak lagi menjadi anggota PDIP,” tegas Hasto.

Bupati Purbalingga Tasdi ditangkap bersama kepala unit layanan pengadaan (ULP) Purbalingga, satu orang pihak swasta, dan ajudan bupati.

Di Jakarta, tim KPK juga menangkap dua orang dari pihak swasta.

“Ada juga sejumlah uang yang kami amankan. Masih dalam proses penghitungan tim. Kami duga sejauh ini sudah terjadi transaksi dan itu diduga terkait dengan proyek yang ada di Purbalingga,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah secara terpisah.

Sumber : Kena OTT, PDIP Beginikan Bupati Purbalingga
Kena OTT, PDIP Beginikan Bupati Purbalingga
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments