Saturday, October 23, 2021
Home Nasional Kereta Bandara Soetta akan Diresmikan Presiden Hari Ini, Menhub: Ini Lompatan Level...

Kereta Bandara Soetta akan Diresmikan Presiden Hari Ini, Menhub: Ini Lompatan Level of Service

Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan kereta api Bandara Soekarno-Hatta pada hari Selasa tanggal 2 Januari 2018. Agar peresmian berjalan lancar, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, telah meninjau langsung Stasiun Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta, pada hari Senin (1/1).

Menurut Budi, segala persiapan telah berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap proyek kolaborasi PT Angkasa Pura II dan PT Kereta Api Indonesia tersebut.

“Dengan adanya KA Bandara dan ini memberikan satu lompatan level of service karena menuju bandara cukup dengan 55 menit. Saya mengapresiasi PT. Angkasa Pura 2, PT KAI dan PT Railink yang melaksanakan proyek ini,” ujarnya.

Ia pun berharap fasilitas kereta bandara tersebut dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat banyak serta dapat meningkatkan pariwisata Indonesia.

“Saya harapkan dengan adanya KA Bandara ini kenyamanan dan keamanan masyarakat meningkat, di samping itu juga KA Bandara ini sangat eco friendly serta Indonesia makin memiliki daya saing sebagai tujuan wisata,” katanya lagi.

Kereta bandara sendiri melayani penumpang dengan headway 30 menit dan dengan waktu tempuh 55 menit dengan daya tampung maksimal 12.000 penumpang per hari. Untuk harga tiketnya sementara Rp 70.000 untuk sekali perjalanan.

Akan tetapi, Budi mengatakan bahwa harga yang ditetapkan langsung oleh Presiden tersebut nantinya akan dievaluasi menyusul masih adanya sejumlah masyarakat yang mengeluh mahal dan sebagainya.

“Harga sementara 70 ribu dulu nanti kita evaluasi lebih lanjut karena kalau kalkulasi secara matematis, feasibility study-nya itu 100 ribu. Tapi, yang memutuskan harga 70 ribu adalah Presiden,” jelasnya.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/72335/kereta-bandara-soetta-akan-diresmikan-presiden-hari-ini-menhub-ini-lompatan-level-of-service#ixzz531auqVpZ

Most Popular

Recent Comments