Tuesday, July 27, 2021
Home MINYAK & GAS Kerja Bersama Memacu Daya Saing Global Sektor Hulu Migas Nasional

Kerja Bersama Memacu Daya Saing Global Sektor Hulu Migas Nasional

Upaya mengembalikan daya saing investasi sektor migas nasional di tataran global menjadi tantangan yang harus diatasi bersama oleh seluruh pemangku kepentingan. Pemerintah pun kembali menekankan komitmennya untuk melanjutkan kebijakan deregulasi dengan mengevaluasi sejumlah peraturan yang dianggap menghambat

industri migas serta memberikan kemudahan menarik minat investor untuk memastikan eksplorasi migas terus berjalan.

Arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo ketika membuka The 42nd Indonesia Petroleum Association (IPA) Convention and Exhibition 2018 pada Rabu (2/5) itu pun sejalan dengan berbagai kegiatan yang berlangsung selama penyelenggaran konferensi dan pameran tersebut.

Ronald Gunawan, Presiden Indonesian Petroleum Association (IPA), menyampaikan serangkaian diskusi yang dilakukan selama tiga hari penyelenggaraan IPA Convex diharapkan memberikan kontribusi pemikiran serta solusi atas berbagai isu yang ada di sektor hulu migas Indonesia.

“Kami menilai sektor hulu migas Indonesia masih sangat menarik karena kami bisa merasakan adanya kesamaan fokus di antara para pelaku usaha dengan pemerintah, demi memperbaiki daya saing investasi hulu migas tanah air di mata investor global,” papar Ronald Gunawan saat penutupan IPA Convex 2018, Jumat (4/5).

Dinamika industri migas dunia dalam empat tahun terakhir memang menuntut seluruh stakeholder untuk menyesuaikan diri. Pemerintah, sebagai regulator, harus merevisi bahkan menghapus sejumlah aturan. Adapun perusahaan migas harus meningkatkan efisiensi kegiatan produksi.

Selama 3 hari penyelenggaraan acara, sejumlah rangkaian kegiatan yang terkait dengan dinamika industri hulu migas nasional terangkum dalam 3 Plenary Session, CEO Forum, Special Session, Technical Program, IPA PetroChallenge hingga tiga Technology Session.

Perlunya efisiensi ini dibahas pada CEO Forum di hari pertama IPA Convex 2018. Di forum tersebut, lima pemimpin perusahaan berbagi pengalaman saat menghadapi krisis.

Perkembangan teknologi informasi juga menjadi tantangan bagi industri migas hingga perkembangan terkini dari teknologi operasional dan model bisnis yang tepat untuk sektor hulu migas Indoneis dibahas secara khusus dalam 3 sesi Technology Session.

Sumber : Kerja Bersama Memacu Daya Saing Global Sektor Hulu Migas Nasional
Kerja Bersama Memacu Daya Saing Global Sektor Hulu Migas Nasional
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments