Kerusuhan Pecah di Tanah Abang, Massa Serang Polisi dengan Batu dan Kembang Api

0
57

Kerusuhan pecah di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa yang semula berada di kawasan Blok A bergerak ke arah Jalan Wahid Hasyim.

Mereka terlihat membakar benda-benda di tengah. Polisi sempat menembakkan gas air mata untuk memukul mundur massa, Rabu (22/5) dinihari.

Massa terus melakukan perlawanan dengan menggunakan kembang api, batu, botol kaca, dan lainnya. Di lokasi, polisi terlihat mengamankan sejumlah orang.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono turun langsung memberikan komando pembubaran massa.

Setelah sempat membubarkan diri sejak 20.30 WIB, massa ada yang kembali berkonsentrasi di depan Gedung Bawaslu pada pukul 21.30 WIB dan melakukan orasi. Bukan hanya orasi, para peserta aksi demonstrasi juga merusak pagar barikade.

Sekitar pukul 22.15 WIB massa dimediasi oleh Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian, namun massa terus bersikap provokatif bahkan menantang petugas.

Sekitar pukul 22.35 WIB, polisi menindak tegas aksi itu dengan menghalau massa ke arah Jalan Wahid Hasyim. Demonstrasi di depan Bawaslu dapat dibubarkan seluruhnya pada 22.45 WIB dan massa berkumpul di Jalan Wahid Hasyim (arah Tanah Abang dan Gondandia).

Beberapa orang terlihat diamankan dan digelandang oleh anggota kepolisian dari Sabhara dan Brimob ke Gedung Bawaslu untuk selanjutnya dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Kerusuhan ini adalah buntut dari demonstrasi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sepanjang Selasa (21/5) tadi.

 

 

Sumber : Merdeka.com