Monday, October 25, 2021
Home Nasional KESDM Luncurkan Situs dan Akun Medsos Baru, Jonan: Semoga Masyarakat Lebih Tertarik

KESDM Luncurkan Situs dan Akun Medsos Baru, Jonan: Semoga Masyarakat Lebih Tertarik

Kementerian Energi dan sumber Daya Mineral (KESDM) secara resmi telah meluncurkan situs dan akun media sosial (medsos) resmi. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan komunikasi dan sosialisasi kinerja Kementerian ESDM kepada masyarakat.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, mengatakan bahwa peluncuran website dan akun medsos ini merupakan upaya memodernisasi cara berkomunikasi kepada masyarakat dan juga seluruh pihak-pihak yang terkait.

“Kami coba ini agar masyarakat lebih tertarik dengan pemberitaan kami. Apa yang kami kerjakan dan tidak kami kerjakan harus dikomunikasikan dengan baik,” ujar Jonan saat acara peluncuran website dan akun medsos resmi Kementerian ESDM, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

 

Kementeriannya, lanjut Jonan, memang sudah memiliki website dan beberapa akun medsos resmi sebelumnya. Namun, pengelolaan kedua media komunikasi ini sangat jauh dari kata memuaskan karena seringkali terbengkalai.

“Seringkali saya dikasih data yang berbeda. Makanya, nanti semua data misalnya seismik, survei geologi, data panas bumi, dan data migas, semua jadi satu di situ (website),” tambah Jonan.

Saat ini, tim Kementerian ESDM telah memperbaiki dan akan lebih memaksimalkan penggunaan website serta akun medsos tersebut. Dan, Kementerian ESDM telah mengaktifkan tiga akun layanan medsos diantaranya Facebook, Twitter, dan Instagram.

Diketahui, Facebook Kementerian ESDM sendiri sudah diikuti oleh 44.549 pengikut (followers). Sementara untuk akun Twitter tercatat sudah memiliki 57.600 pengikut. Dan, akun Instagram-nya telah menggaet jumlah pengikut 8.989 orang sejak dibentuk pada Juni 2016 lalu.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55434/kesdm-luncurkan-situs-dan-akun-medsos-baru-jonan-semoga-masyarakat-lebih-tertarik#ixzz4c7eP50EW

Most Popular

Recent Comments