Tuesday, July 27, 2021
Home MINYAK & GAS KESDM Siap Akomodir Pengajuan Insentif Hulu Migas

KESDM Siap Akomodir Pengajuan Insentif Hulu Migas

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih belum mengajukan insentif berupa tax allowance bagi sektor industri hulu migas.

Direktur Pembinaan Hulu Ditjen Migas Kementerian ESDM, Ediar Usman, mengatakan, pihaknya belum mendapatkan pengajuan resmi dari kontraktor untuk mendapat insentif tersebut.

Meski begitu, Ediar mengungkapkan, pemerintah akan mengakomodir permintaan pelaku usaha dan melakukan pembahasan internal sebelum diajukan ke kementerian terkait.

“Kalau ada pengajuan (dari kontraktor) diskusi internal dulu, dari Kementerian ESDM siap (ajukan insentif),” beber Ediar di Gedung Kementerian ESDM Jakarta, Senin (7/5).

Ediar melanjutkan, pihaknya juga hanya menjalankan prosedur yang ada. Jika dimungkinkan ada pemberian insentif berupa pajak seperti tax allowance pasti pemerintah juga tidak akan menghalangi.

“Ya sesuai ketentuan saja, kalau ada peluang (insentif) wajib kami penuhi,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, hingga kini belum ada pembahasan mengenai pemberian insentif fiskal. Namun, ia akan tetap mematuhi aturan yang berlaku.

“Saya ikuti aturan saja. Belum ada pembahasan,” cetus Arcandra.

Diketahui, hingga saat ini baru sektor hilir migas yang mendapatkan fasilitas insentif perpajakan berupa tax holiday, yaitu Industri pemurnian dan/atau pengilangan minyak dan gas bumi dengan atau tanpa turunannya, yang terintegrasi, serta Industri petrokimia berbasis minyak bumi, gas alam.

Sumber : KESDM Siap Akomodir Pengajuan Insentif Hulu Migas
KESDM Siap Akomodir Pengajuan Insentif Hulu Migas
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments