Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Ketika Jokowi Sapa Warga Magelang dan Takut Lupa Bahasa Jawa

Ketika Jokowi Sapa Warga Magelang dan Takut Lupa Bahasa Jawa

Saat melakukan kunjungan ke Magelang, Jawa Tengah, guna membagikan sertifikat tanah untuk masyarakat di sana, Presiden Joko Widodo lebih banyak berinteraksi menggunakan bahasa Jawa.

Jokowi sengaja menggunakan bahasa Jawa lantaran takut lupa. Sebab, ia sering berkunjung ke daerah lain yang ada di Indonesia dan mempunyai bahasa daerah yang berbeda-beda.

“Saya itu kalau nggak pakai-pakai bahasa Jawa, bisa lupa saya, karena sering ke Papua beda, ke Aceh beda, ke Sumatera beda lagi, ke Sunda beda lagi. Biar nggak lupa, saya pakai ke Ibu dan Bapak,” katanya, Senin (18/9).

Bahkan dalam sambutannya, ia menyapa menggunakan bahasa Jawa. “Sugeng Injing,” sapa Jokowi. Lebih lanjut, perihal sertifikat tanah, pihaknya mengungkapkan ada sekitar 4.212 sertifikat tanah yang akan dibagikan kepada warga Magelang.

Terkait sengketa tanah yang sering terjadi, hal itu menurut Jokowi karena banyak warga yang belum memiliki sertifikat tanah. Untuk itu, ia memerintahkan Menteri BPN mempercepat proses penyerahan sertifikat untuk rakyat.

 

 

 

 

Sumber : Ketika Jokowi Sapa Warga Magelang dan Takut Lupa Bahasa Jawa
Ketika Jokowi Sapa Warga Magelang dan Takut Lupa Bahasa Jawa
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments