Tuesday, October 26, 2021
Home Jitu News Ketua MPR: Kebhinnekaan Harus Dijaga

Ketua MPR: Kebhinnekaan Harus Dijaga

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan mengingatkan agar bangsa Indonesia tetap menjaga semangat kebhinekaan yang telah di pupuk lama di Indonesia. Salah satu gambar kebhinekaan itu, kata dia, bisa ditemukan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Ia mengingatkan, TMII adalah simbol kebhinekaan Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu dalam acara penutupan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-42 di TMII, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2017) malam. Acara penutupan itu diadakan di Kuncungan Sasono Utomo dan Tugu Pancasila Kompleks TMII.

“Keberadaan Taman Mini adalah pengingat pada kita bahwa Bhinneka Tunggal Ika harus dijaga sekaligus diperjuangkan,” kata Zulkifli.

 

Keberadaan TMII, lanjut Zulkifli, memberikan bukti bahwa Indonesia memiliki beragam budaya dan warna yang mampu berjalan dengan harmonis. Kerukunan itu juga terlihat jelas dalam Pilkada serentak 2017.

“Datanglah ke Taman Mini dan saksikan Indonesia yang sesungguhnya, Indonesia yang beragam penuh warna, Kita bersyukur Pilkada serentak dan Pilkada Jakarta berjalan aman dan damai. Tak ada satu rumah pun rusak dan tak ada satupun korban, ini kemenangan seluruh rakyat Indonesia” tuturnya.

@jitunews http://jitunews.com/read/57362/ketua-mpr-kebhinnekaan-harus-dijaga#ixzz4fEKd3ocV

Most Popular

Recent Comments