Friday, October 22, 2021
Home Nasional Ketua PKK Serukan Agar Kader Merespon Positif Program GERTAM Cabai Kementan

Ketua PKK Serukan Agar Kader Merespon Positif Program GERTAM Cabai Kementan

Ketua Tim Penggerak PKK Erni Guntari Tjahjo Kumolo meminta kepada seluruh kader PKK untuk bisa menanggapi secara positif program Gerakan Tanam cabai (GERTAM cabai) Kementerian Pertanian.

Ia mengungkapkan bahwa PKK harus mengambil peran dalam menjaga ketersediaan pasokan pangan dan menjaga kestabilan harga di tanah air.

“Kita meminta kepada semua kader PKK yang ada di seluruh Indonesia untuk merespon secara positif gerakan pemanfaatan lahan pekarangan yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian, dengan Gerakan Tanam cabai. Minimal lima hingga 10 tanaman cabai dapat ditanam di pekarangan rumah tangga yang sempit,” demikian kata Ketua Tim Penggerak PKK Erni Guntari Tjahjo Kumolo, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Selasa (11/4).

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kalau program Kementan tersebut bisa dijalankan dengan baik maka akan mampu mencukupi kebutuhan konsumsi cabai bagi rumah tangganya.

“Intinya harus ada kemauan. Kementerian Pertanian sudah mendorong dan memfasilitasi, tinggal bagaimana kader PKK di seluruh tanah air dapat memanfaatkannya secara optimal,” pungkas Erni.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Wonogiri Joko Sutopo sangat mengapresiasi program yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian yang berkerja sama dengan Tim Penggerak PKK. Ia berharap agar segenap komponen pemerintahan dan masyarakat dapat bersinergi untuk mewujudkan ketersediaan pangan yang beragam dan bergizi bagi keluarga.

Joko Sutopo juga mengapresiasi keberadaan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang dengan segala inovasi dan kreativitas serta komitmennya dalam pemanfaatan lahan pekarangan sebagai salah satu solusi upaya pemenuhan kebutuhan pokok keluarga telah mampu menempatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) menjadi pesaing atau rivalitas berat bagi para kaum kapitalis.

@jitunews http://jitunews.com/read/56628/ketua-pkk-serukan-agar-kader-merespon-positif-program-gertam-cabai-kementan#ixzz4duwHDN6N

Most Popular

Recent Comments