Friday, July 30, 2021
Home Nasional Ketum Gerakan Lingkungan Bekasi Imbau Masyarakat Minimalisir Sampah Plastik Selama Puasa

Ketum Gerakan Lingkungan Bekasi Imbau Masyarakat Minimalisir Sampah Plastik Selama Puasa

Tak hanya bahan makanan pokok saja yang naik selama bulan puasa, volume sampah juga ikut naik. Hal itu dikarenakan tingkat konsumsi serta aktivitas warga meningkat saat bulan ramadhan.

Ketua Gerakan Lingkungan di Kota Bekasi, Rudi L, mengimbau masyarakat untuk meminimalisir sampah plastik. Pasalnya, sampah yang berasal dari plastik akan sangat sulit untuk terurai.

“Sampah plastik sangat sulit terurai,” ujarnya, Senin (29/5).

Rudi menjelaskan, volume sampah di Kota Bekasi yang biasanya mencapai 1.600 ton per hari akan mengalami peningkatan pada saat bulan ramadhan sebesar dua hingga sepuluh persen. Hal itu disebabkan oleh aktivitas rumah tangga yang meningkat drastis.

“Masyarakat agar meminimalisir penggunaan sampah terutama sampah plastik karena tidak mudah terurai secara alami,” tegasnya.

Aktivis lingkungan itu juga mendesak pemerintah kota Bekasi, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, untuk meningkatkan kinerjanya dan mengawasi pengelolaan sampah secara teliti.

@jitunews http://jitunews.com/read/59665/ketum-gerakan-lingkungan-bekasi-imbau-masyarakat-minimalisir-sampah-plastik-selama-puasa#ixzz4iRV4jA6J

 

Sumber : Ketum Gerakan Lingkungan Bekasi Imbau Masyarakat Minimalisir Sampah Plastik Selama Puasa
Ketum Gerakan Lingkungan Bekasi Imbau Masyarakat Minimalisir Sampah Plastik Selama Puasa
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments