Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Ketum PKPI tegaskan komitmen dukung Jokowi di Pilpres 2019

Ketum PKPI tegaskan komitmen dukung Jokowi di Pilpres 2019

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sudah resmi menjadi peserta Pemilu 2019. Partai yang dinakhodai Hendropriyono ini mendapat nomor urut 20.

Dalam Pilpres nanti, PKPI juga sudah memutuskan akan mendukung calon presiden (capres) petahana, Joko Widodo atau Jokowi.

“Kalau 2019 sudah jelas, kita kan sudah declare. Ini kan bukan suara saya, jadi suara dari seluruh kader PKPI ini jelas mendukung Jokowi karena dia kita nilai sebagai orang yang tepat untuk memimpin negeri ini di antara yang lain-lainnya,” ujar Ketua Umum PKPI, Hendropriyono di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/4).

Hendro mengatakan, PKPI tidak akan memposisikan diri sebagai oposisi. Siapapun yang akan berada pada pemerintahan, pihaknya siap mendukung. Namun juga siap mengoreksi jika ada kekeliruan.

“Kita tetap konsisten karena prinsip dari PKPI adalah prinsip Pancasila dan kita mengharamkan oposisi. Siapa pun pemerintahan yang mengurus rakyat, kita akan menjadi pendamping untuk mengoreksi di mana hal yang perlu dikoreksi dan juga mendukung apa yang baik,” jelasnya.

Partainya juga tak mungkin akan berlawanan dengan pemimpin. Siapa pun nanti yang terpilih pada Pilpres 2019.

“Itu tetap akan ke sana, yang menang atau kalah, begitu presiden terpilih oleh rakyat, PKPI tidak mungkin berlawanan,” ujarnya.

Dia menegaskan, PKPI adalah partai prajurit. Tapi bukan berarti semua kadernya dari unsur purnawirawan TNI atau Polri.

“Tapi yang berjiwa prajurit. Seluruh rakyat Indonesia kita wakili dengan karakter yang saya sampaikan tadi,” sebutnya. [noe]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/politik/ketum-pkpi-tegaskan-komitmen-dukung-jokowi-di-pilpres-2019.html

Most Popular

Recent Comments