Friday, September 24, 2021
Home Nasional KH Ma'ruf Amin Sebut Sumber Konflik Masalah Bangsa Berasal dari Medsos

KH Ma’ruf Amin Sebut Sumber Konflik Masalah Bangsa Berasal dari Medsos

Menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin, sumber konflik permasalahan bangsa Indonesia saat ini berasal dari media sosial. Yang mana isi konten di medsos itu banyak didominasi oleh konten negatif yang meresahkan masyarakat.

“Apalagi kita sebentar lagi akan mengalami pilkada-pilkada kemudian juga Pilpres. Kalau tidak kita antisipasi dari awal ini bisa menambah parah kondisi keadaan bangsa dan negara,” ungkap KH Ma’ruf kepada Jitunews.com, di Jakarta Pusat, Senin (05/06).

Oleh karena itu, lanjut KH Ma’ruf, perbaikan akhlak bermasyarakat di medsos menjadi tanggung jawab bersama. Dari Ulama, masyarakat hingga petinggi negara untuk bersama-sama menjaga serta merawat ketenangan, keamanan dan persatuan bangsa.

Masih dari penuturan KH Ma’ruf, fatwa MUI tentang “Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Medsos” ini diharapkan mampu memberikan arah agar tidak melakukan tindakan pelanggaran yang akan merusak tatanan kehidupan baik sesama umat, berbangsa dan beragama.

“Dan juga saling mencintai dan menyanyangi. Semoga fatwa ini banyak memberikan manfaat,” harapnya seraya melempar senyum.

 

Sumber : KH Ma’ruf Amin Sebut Sumber Konflik Masalah Bangsa Berasal dari Medsos
KH Ma’ruf Amin Sebut Sumber Konflik Masalah Bangsa Berasal dari Medsos
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments