Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Kini Giliran PDIP Dukung Prabowo!

Kini Giliran PDIP Dukung Prabowo!

Kritik yang dihembuskan banyak pihak terkait keputusan Presiden Jokowi mengaktifkan Koopssusgab TNI tampaknya membuat PDIP panas.

Setelah sebelumnya rival Jokowi, Prabowo Subianto turut mendukung, kini giliran Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan dari PDIP membenarkan hal tersebut bahwa Koopssusgab tidak bertentangan dengan hukum.

“Koopsusgab sifatnya perbantuan terhadap Polri dalam hal pemberantasan terorisme. Keberadaannya juga tak menegasikan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme),” kata Arteria Dahlan, Kamis (17/5) dikutip republika.co.id.

Arteria juga menguatkan perkataan Prabowo sebelumnya bahwa keikutsertaan pasukan khusus TNI itu bukanlah bentuk militerisme.

Menurutnya, keputusan presiden menunjukkan keseriusan pemerintah memberantas terorisme.

“Itu luar biasa. Beliau pasang badan untuk melawan terorisme dalam aspek regulasi,” tegasnya.

Di lain pihak, Hendardi, Ketua Badan Pengurus Setara Institute, turut mendukung Jokowi bahwa Komando Operasi Khusus Gabungan dapat bertugas dengan syarat tetap mematuhi Pasal 7 UU 34/2004 TNI, di mana pelibatannya hanya sementara.

“Serta merupakan ‘last resort’ atau upaya terakhir dengan skema perbantuan terhadap Polri yang beroperasi dalam kerangka ‘integrated criminal justice system’,” pungkasnya.

Sumber : Kini Giliran PDIP Dukung Prabowo!
Kini Giliran PDIP Dukung Prabowo!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments