Friday, September 24, 2021
Home Nasional Klasemen Sementara Medali Sea Games 2017, Indonesia Naik Satu Peringkat

Klasemen Sementara Medali Sea Games 2017, Indonesia Naik Satu Peringkat

 Memasuki hari keenam pada ajang Sea Games 2017 yang berlangsung di Malaysia, kontingen Indonesia berhasil mencetak beberapa medali lagi. Sehingga hal itu berdampak pada naiknya klasemen sementara.

Posisi Indonesia saat ini berada pada urutan keempat. Medali emas dipersembahkan Felda Elvira Santoso dari cabang wushu kelas taolu (seni) nomor Dao Shu. Dari cabang seni bela diri dari Cina ini pula Indonesia kembali mendapat medali emas, melalui atletnya Lindswell Kwok, kelas taolu nomor Taijijian.

Kemudian, ada cabang boling lewat pasangan Tannya Roumimper dan Sharon Adelina Luman Santoso di nomor ganda putri yang juga mendapatkan medali emas. Lalu I Gede Siman Sudatawa dari cabang renang nomor gaya punggung 50 meter putra.

Hingga saat ini, tercatat Indonesia mempunyai 7 medali emas, 10 medali perak, dan 15 perunggu dengan total medali yang didapatkan adalah 32. Sementara itu, diposisi kedua dan ketiga bertengger negara Singapura dengan perolehan masing-masing medali emas, perak, dan perunggu 13/13/11. Vietnam dengan 8/5/9.

Diposisi puncak ada tuan rumah penyelenggaraan Sea Games 2017, Malaysia. Perolehan medali untuk tuan rumah adalah 24/19/15 dengan total medali 58.

 

 

Sumber : Klasemen Sementara Medali Sea Games 2017, Indonesia Naik Satu Peringkat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments