Monday, August 2, 2021
Home Nasional Koalisi Keumatan akan Terbentuk, Golkar: Makna Umat Didefinisikan Menjadi Identitas Kelompok Tertentu

Koalisi Keumatan akan Terbentuk, Golkar: Makna Umat Didefinisikan Menjadi Identitas Kelompok Tertentu

Partai Golkar tidak tertarik untuk masuk dalam koalisi keumatan yang menjadi rekomendasi pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Mantan Ketua MPR Amien Rais dan petinggi FPI Rizieq Shihab.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Muhammad Sarmuji, Senin (4/6). Sarmuji beralasan, umat oleh koalisi itu didefinisikan secara eksklusif merujuk pada identitas kelompok tertentu.

“Golkar tidak tertarik karena Pak Jokowi sendiri sudah banyak berbuat untuk umat. Makna umat yang didefinisikan secara eksklusif menjadi identitas kelompok tertentu,” kata Sarmuji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (4/6).

Meski demikian, kata Sarmuji, sah-sah saja jika terbentuk koalisi politik menjelang pemilu. Apalagi jika menempatkan urusan bangsa di atas segalanya.

“Agar segera mendapatkan kejelasan, ujung dari manuver selama ini. Lebih bagus lagi jika sudah menentukan siapa capres yang diusung biar jelas pula siapa yang dijagokan dalam koalisi ini. Terlalu banyak manuver capres pun tiada kejelasan,” terang dia.

Sumber : Koalisi Keumatan akan Terbentuk, Golkar: Makna Umat Didefinisikan Menjadi Identitas Kelompok Tertentu
Koalisi Keumatan akan Terbentuk, Golkar: Makna Umat Didefinisikan Menjadi Identitas Kelompok Tertentu
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments