Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Koalisi Keummatan Coba Satukan Umat Islam, PPP: Yakin, Itu Tidak Akan Terjadi

Koalisi Keummatan Coba Satukan Umat Islam, PPP: Yakin, Itu Tidak Akan Terjadi

Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy (Rommy) menyebut Koalisi Keummatan tidak jauh beda dengan upaya mempopulerkan tagar #2019GantiPresiden yang berusaha menyatukan anti-Jokowi.

“Sampai hari ini kalau kita lihat pilihan #2019GantiPresiden itu adalah ikhtiar yang ingin menyatukan kekuatan anti-Jokowi, baik yang pro-Prabowo maupun yang di luar pro-Prabowo. Dari angka-angka survei yang hari ini terus kita lakukan menunjukkan bahwa hashtag ini tidak mampu mengkonsolidasi kekuatan anti-Jokowi,” kata Rommy dalam keterangan tertulis, Rabu (6/6).

PPP mengapresiasi konsolidasi yang dilakukan kelompok di luar pemerintahan, karena itu memastikan bahwa calon yang maju di Pilpres 2019 tidak hanya Jokowi.

“Jadi istilah umat ini merupakan ikhtiar dari upaya mencoba menyatukan seluruh potensi umat Islam. Tapi yakinlah, itu tidak akan terjadi, namanya saja klaim, sebuah ikhtiar yang patut kita apresiasi, tidak seluruh komponen umat Islam terwakili di sana,” katanya.

Ia yakin kontestasi 2019 akan mengulang Pilpres 2014.

Kemungkinan Jokowi akan kembali bertarung dengan Prabowo.

Rommy juga yakin kali ini Jokowi akan lebih mudah menang, karena didukung oleh partai yang lebih banyak dibanding 2014.

“Pada 2014, Jokowi hanya diusung empat parpol, berhadapan dengan enam partai politik di parlemen. Toh, Pak Jokowi mampu mencapai kemenangan meyakinkan dengan lebih dari 9 juta suara,” kata Rommy.

Sumber : Koalisi Keummatan Coba Satukan Umat Islam, PPP: Yakin, Itu Tidak Akan Terjadi
Koalisi Keummatan Coba Satukan Umat Islam, PPP: Yakin, Itu Tidak Akan Terjadi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments