Monday, August 2, 2021
Home Nasional Koalisi Keummatan Terbentuk Karena Prabowo Legowo dan Amien Rais Tak Memaksakan Kepentingan...

Koalisi Keummatan Terbentuk Karena Prabowo Legowo dan Amien Rais Tak Memaksakan Kepentingan Politiknya

Anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama), Bachtiar Nasir menilai pertemuan Prabowo Subianto dan Amien Rais dengan Habib Rizieq Syihab di Mekah berlangsung positif.

Bachtiar mendukung Rizieq yang mendorong koalisi keummatan 4 parpol.

“Hasilnya sangat positif. Pertama kunjungan Pak Amien Rais dan Prabowo tentu untuk mengkonsolidasikan agenda politik mereka kepada khususnya umat Islam yang diwakili oleh kepemimpinan Habib Rizieq Syihab,” kata Bachtiar, di AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Bachtiar memiliki informan terkait peristiwa tersebut. Ia mengatakan,dalam pertemuan itu Prabowo dan Amien tidak memaksakan kehendaknya masing-masing sehingga muncul terbentuknya koalisi keummatan.

“Walau dalam pertemuan itu Pak Prabowo juga dengan legowo tidak menawarkan dirinya apalagi memaksakan dirinya, Pak Amien juga tidak memaksakan kepentingan politiknya, hanya mengkomunikasikan sehingga dengan ringan Habib Rizieq mengatakan harapannya terjadilah Koalisi Keummatan di antara 4 partai itu,” katanya.

Bachtiar menyebut sikap Imam Besar FPI itu menjelaskan posisinya untuk tidak terburu-buru menentukan pilihan.

“Secara strategis alhamdulillah kebijaksanaan Habib Rizieq tidak tergesa-gesa untuk memutuskan siapapun karena Habib Rizieq hanya akan memutuskan jika para ulama dan Koalisi Ummat itu memutuskan satu pilihan dan beliau berada di pihak keputusan syuro para ulama dan Koalisi Ummat itu. Ini sisi positif yang saya lihat,” imbuhnya.

Ia mendukung koalisi keummatan yang diusulkan Habib Rizieq, namun terwujudnya koalisi itu tergantung masing-masing parpol.

“Sebagai sebuah usul ideal Habib Rizieq tidak salah berharap demikian walaupun partai tentu punya hitung-hitungannya sendiri. Nah sejauh mana partai mau bersatu. Sangat dipengaruhi oleh seberapa besar pengaruh Habib Rizieq dan umatnya dalam memenangkan koalisi ini,” sambungnya.

Mneurutnya, belum ada kesepakatan siapa capres dan cawapres yang didukung.

“Setahu saya belum ada. Sebatas apa yang disampaikan Habib adalah yang pertama koalisi keummatan dan kemudian syuro para ulama , itu yang akan diajukan,” jelasnya.

 

Sumber : Koalisi Keummatan Terbentuk Karena Prabowo Legowo dan Amien Rais Tak Memaksakan Kepentingan Politiknya
Koalisi Keummatan Terbentuk Karena Prabowo Legowo dan Amien Rais Tak Memaksakan Kepentingan Politiknya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments