Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Koalisi Parpol di Pilkada DKI Akan Bubar di Pilkada Jabar 2018

Koalisi Parpol di Pilkada DKI Akan Bubar di Pilkada Jabar 2018

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersuara tentang kemungkinan koalisi yang bakal terbentuk jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018. Menurut Dedi, koalisi yang lahir dalam Pilkada DKI Jakarta tidak akan permanen dan meneruskan koalisinya di Pilkada Jabar.

“Tidak ah, tidak ada yang begitu (koalisi permanen), tidak ada koalisi permanen dalam perspektif saya. Tapi tidak tahu kalau partai lain,” demikian tutur Dedi kepada awak media yang dijumpai usai menghadiri Milad Fagar Sukwan di SOR Merdeka, Kerkhof, Garut, Sabtu (6/5).

Dedi pun memaparkan penilaiannya terkait koalisi partai politik dalam sebuah pemilihan umum. Sesungguhnya bentukan koalisi partai, khususnya pilkada, haruslah disesuaikan dengan dengan kebutuhan di bawah.

“Kalau di daerahnya, ini dengan yang itu cocok, jangan dipaksakan dengan yang lain. Politik itu harus lahir dari bawah. Kalau lahirnya dari bawah, maka di bawah ini cocoknya sama siapa,” kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat itu.

Selanjutnya Dedi mengingatkan bahwa dalam hajatan pilkada, publik lebih condong memilih figurnya ketimbang partai politik pengusung. Artinya, jika kondisi pemilih atau publik sudah demikian, maka partai politik tak usah keras kepala untuk memaksakan bentukan koalisinya.

“Ini bukan milih partai, tapi milih orang, tidak sama partai sama orang,” kata Dedi menegaskan.

Dedi yang digadang-gadang bakal maju rupanya tak ingin memusingkan soal rumor dirinya bakal dipasangkan dengan Ridwan Kamil atau pun Desy Ratnasari. Bagi Dedi, siapa pun pasangannya, dirinya akan menerima dengan senang hati.

“Sampai saat ini saya belum jadi calon gubernur, kan baru direkomendasikan. Oleh DPD I, DPD II dan PK, DPP belum merekomendasikan, jadi saya belum
jadi calon,” ungkap Dedi mengakhiri.

 

 

Sumber : Koalisi Parpol di Pilkada DKI Akan Bubar di Pilkada Jabar 2018
Koalisi Parpol di Pilkada DKI Akan Bubar di Pilkada Jabar 2018
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments