Monday, January 17, 2022
Home Nasional Koalisi Umat Madani Dukung Amien Rais Nyapres Wujudkan #2019GantiPresiden

Koalisi Umat Madani Dukung Amien Rais Nyapres Wujudkan #2019GantiPresiden

Koalisi Umat Madani (KUM) mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Ketua KUM Letjen (Purn) Syarwan Hamid mengatakan, pihaknya yakin jika Amien akan memimpin Indonesia menjadi lebih baik. Syarwan menilai Amien telah memiliki rekam kepemimpinan.

“Pengalaman beliau sebagai ketua MPR, sebagai ketua partai, ketua Muhammadiyah, kemudian sebagai Dewan Penasehat 212, itu adalah sesuatu yang membuktikan bahwa beliau orang yang dipilih oleh sekian banyak orang sebagai pemimpin. Dan Insya Allah kasus korupsi saya tidak pernah dengar Pak Amien Rais punya kasus itu. Jadi kita sepakat untuk mengusung Pak Amien Rais,” kata Syarwan di Aula RM Al-Jazeera, Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (30/6).

Syarwan meminta Amien untuk segera menanggapi dukungan dari KUM.

“Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera ‘turun gunung’ untuk memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di ujung tanduk dari kepunahannya,” lanjutnya.

Syarwan menjelaskan, dia mendukung Amien bukan berarti tidak ada sosok lain yang layak. Menurutnya, proses penggalangan kekuatan oposisi berbasis umat akan lebih mudah jika Amien yang menjadi capres.

Syarwan sadar jika deklarasi ini akan menuai pro dan kontra. Ia meminta semua pihak untuk melihat bahwa deklarasi ini bertujuan mewujudkan #2019GantiPresiden.

“Kebutuhan-kebutuhan itu baru terpenuhi jika kita mampu memiliki persiapan matang dan fokus pada sasaran, agar gerakan militansi koalisi keumatan benar-benar dapat menjadi badai yang dahsyat untuk menumbangkan petahana, sekaligus kita memenangkan Pilpres 2019 mendatang,” tegas Syarwan.

Sumber : Koalisi Umat Madani Dukung Amien Rais Nyapres: Wujudkan #2019GantiPresiden
Koalisi Umat Madani Dukung Amien Rais Nyapres: Wujudkan #2019GantiPresiden
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments