KOLATMAR ADAKAN KURSUS PAKORBANTEM, PARA DASAR DAN PELATIH BAK PUR KORPS MARINIR TA.2018

0
26

Dispen Kormar (Surabaya), Komadan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Wurjanto selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka beberapa Kursus yang diadakan oleh Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar), antara lain kursus Pakorbantem, kursus Para Dasar dan kursus Pelatih Tembak Tempur Korps Marinir (Bak Pur) Ta. 2018, yang diselenggarakan di lapangan Apel Kesatrain Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya, Selasa (10/04/2018).

Selaku Komandan Upacara pada upacara tersebut Kapten Marinir Ngatimin yang kesehariannya menjabat sebagai Wadan Denkursus Puslatsus dan selaku Perwira Upacara Kapten Marinir Edi Supriyanto jabatan kesehariannya sebagai Wadan Denlatsatbanmin Puslatpasrat. Adapun peserta upacara terdiri dari 1 (satu) Pleton Pelatih gabungan dari Puslatsus, Puslatpasrat dan PLP-5 Baluran, Pasukan Deputasi dari Mako/Kima Kolatmar, Puslatsus Dan Puslatpasrat serta peserta kursus.

Masing – masing kursus tersebut memakan waktu 1 (satu) bulan yang diikuti oleh 94 peserta, yang terdiri dari peserta Kursus Pakorbantem diikuti oleh 20 personel ( Pasmar-1 berjumlah 8 pers, Pasrmar-2 berjumlah 5 pers, Brigif-3 Mar berjumlah 3 pers, Yonmarlanhal XII berjumlah 1 pers dan Kolatmar berjumlah 3 pers) bertindak sebagai Palaksus Letkol Marinnir Citro Subono jabatan kesehariannya sebagai Komandan Puslatpasrat, Kursus Para Dasar diikuti oleh 44 personel (AAL berjumlah 24 pers, Pasmar-1 berjumlah 7 pers, Pasmar-2 berjumlah 7 pers, Brigif-3 Mar Berjumlah 2 pers dan Kolatmar berjumlah 4 pers) bertindak sebagai Palaksus Letkol Marinir Ferdi Takaendengan jabatan kesehariannya sebagai Komandan Puslatsus dan Kursus Bak Pur diikuti oleh 30 personel bertindak sebagai Palaksus Mayor Marinir Supriyadi jabatan kesehariannya sebagai Komandan PLP-5 Baluran.

Dalam amanatnya, Komandan Kolatmar memandang perlu diadakannya kursus – kursus tersebut karena seiring perkembangan dan kemajuan tekhnologi di era globalisasi dunia sekarang ini memerlukan sumber daya manusia yang profesional sesuai dengan bidangnya.

Adapun tujuan dari kursus tersebut, diharapkan akan berguna bagi Satuan- satuan dijajaran Korps Marinir dan menambah bekal wawasan ilmu pengetahuan serta melaksanakan tugas sebagai Perwira Koordinasi Bantuan Tembakan, kursus Para Dasar dan kursus Pelatih Tembak Tempur yang berkualitas,” tegasnya.

“Sebagai institusi Korps Marinir, Kolatmar merupakan wadah kepelatihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan Satuan di jajaran Korps Marinir TNI AL dalam rangka pengabdian terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Wurjanto memberikan penekanan kepada para peserta kursus, antara lain Pertama para peserta kursus agar mengikuti perintah dan arahan instruktur secara baik dan benar, Kedua Tanyakan kepada instruktur apabila terdapat kesulitan maupun hambatan dalam menyerap pelajaran baik secara teori maupun praktek. Ketiga pahami, hayati serta implementasikan ilmu yang dapat dimanapun anda berdinas dan bertugas. Keempat Ikuti jalannya kursus ini mulai awal sampai selesai secara terus menerus.

Adapun para pejabat yang menghadiri pada upacara pembukaan tersebut antara lain Wadan Kolatmar Letnan Kolonel Marinir Roy Budhi Subroto, Para Pastaf Kolatmar, Para Dansatlak Kolatmar dan Para Paspers Pasmar-1.

(Dispen Kormar)

 

 

 

Sumber :
http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/45895/Default.aspx

Comments

comments