Sunday, November 28, 2021
Home Militer KOMANDAN KODIKLATAL TUTUP TMMD KE-99 DI KABUPATEN PAMEKASAN

KOMANDAN KODIKLATAL TUTUP TMMD KE-99 DI KABUPATEN PAMEKASAN

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (DanKodiklatal) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H.  secara resmi menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 yang dipusatkan di Desa Bukek Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan

Pelaksanaan TMMD ke 99 di Desa Bukek Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan tersebut Prajurit TNI dibantu masyarakat telah melaksanakan kegiatan berupa penanaman pohon dan pembangunan Insfrastruktur antara lain pembagunan sekolah madrasah, sarana transportasi berupa pembagunan jalan dan pemberian pengobatan gratis.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanat yang di bacakan Dankodiklatal Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H.  menyampaikan, selama satu bulan lamanya, para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke99 tahun 2017.

Menurutnya kebersamaan yang ditunjukkan dalam program TMMD ini semoga saja merupakan refleksi dan kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen Bangsa untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa mulai Tahun 2017, program TMMD yang semula diselenggarakan 2 kali dalam setahun, ditambah menjadi 3 kali. Hal ini dilakukan selain sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan  di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan  budaya luhur bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila, yaitu gotong royong.

Melalui pelestarian budaya gotong royong dan kemanunggalan dalam program TMMD ini, diharapkan dapat semakin membentengi diri dari potensi disintegrasi yang dipicu oleh sentiment perbedaan dan sikap intoleransi.

Hadir dalam acara penutupan ini Bupati dan wakil Bupati Pamekasan, Kapolres dan Ketua DPRD Pamekasan serta dinas terkait antara lain tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap personel TNI/Polri.

(Pen Kodiklatal)

 

Sumber : http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/38069/Default.aspx

Most Popular

Recent Comments