Sunday, November 28, 2021
Home Militer KOMANDAN LANAL PALEMBANG SELAKU IRUP PD UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-99 TA. 2017...

KOMANDAN LANAL PALEMBANG SELAKU IRUP PD UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-99 TA. 2017 DI DESA SUKA MAKMUR KAB LUBUK LINGGAU

Rabu, 2 Agustus 2017 bertempat di Desa Suka Makmur Kabupaten Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN, memimpin langsung Upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Dandim 0406/ Lubuk Linggau, Muspida Musi Rawas.

Pada kegiatan Upacara penutupan TMMD kali ini, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN. membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dimana dalam amanatnya beliau menyampaikan banyak hal termasuk semangat kegotongroyongan dan kemanunggalan menyelesaikan program TMMD ke-99 ini.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN. mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan.

Selain itu juga terdapat sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat, antara lain tentang wawasan kebangsaan, bahaya terorisme, bahaya Narkoba, Pancasila, UUD 1945, Penanggulangan bencana alam, pembangunan non-fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat.

Diakhir amanatnya Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN. menyampaikan atensi dan harapan diantaranya, tetap pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, semangat gotong royong hendak dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa dan pelihara hasil program TMMD agar bermanfaat sehingga dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Selain unsur Muspida Musi Rawas turut hadir dalam acara tersebut seluruh peserta TMMD ke-99 tahun 2017 (TNI AD, TNI AL, TNI AU), warga masyarakat setempat, anak-anak sekolah dari tingkat SLTP sampai SMU dan Perguruan Pencak Silat.

(Pen Lanal Palembang)

 

Sumber : http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/38067/Default.aspx

Most Popular

Recent Comments