Tuesday, July 27, 2021
Home Militer Komandan Lantamal V Buka Puasa Bersama Forkopimda Jatim dan Anak Yatim-Piatu di...

Komandan Lantamal V Buka Puasa Bersama Forkopimda Jatim dan Anak Yatim-Piatu di AAL

Lantamal V (21/5),—

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., dengan didampingi Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin menghadiri acara buka puasa bersama Forkompinda Jawa Timur serta anak yatim-piatu di di Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (21/5).

Buka puasa yang digelar di gedung R. Soebijakto, Mako AAL ini juga diwarnai dengan penyerahan taliasih keapada 35 anak yatim-piatu dari Panti Asuhan Darul Hikmah Surabaya yang diserahkan langsung Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.,

Anak-anak usia sekolah yang sudah tidak memiliki orang tua kandung tersebut mendapatkan santunan berupa peralatan sekolah dan uang bantuan pendidikan dari Gubernur AAL dan Ny. Chici Wuspo Lukito.

Menurut Gubernur AAL,  bantuan ini diharapkan dapat membantu anak-anak tersebut dalam mengikuti pelajaran serta dapat meningkatkan semangat belajar dalam menempuh pendidikan di sekolah.

Usai memberikan santunan kepada anak-anak yatim-piatu selanjutnya seluruh undangan menuju Masjid Nurul Bahri AAL untuk melaksanakan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah dengan pejabat Forkopimda Jatim, para pimpinan Kotama TNI Wilayah Timur, antap dan Taruna AAL.

Dr. H. Saiful Jazil, M.Ag yang sehari-harinya menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah & Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya didaulat memberikan kultum sebelum buka puasa dilangsungkan.

Menurut Wuspo-sapaan akrab Gubernur AAL ini- berbuka puasa bersama ini merupakan wujud kebersamaan kita didalam menjalin tali silahturahmi dan kekeluargaan khususnya keluarga besar Akademi Angkatan Laut dengan Forkopimda Jawa Timur dan masyarakat sekitar.

“Acara ini merupakan salah satu wahana yang tepat dalam upaya mengajak kita semua untuk lebih bersatu serta saling mengisi, menjaga hubungan dan saling berkoordinasi demi terciptanya kekompakan guna mewujudkan keamanan, ketenteraman, dan terjaminnya keselamatan masyarakat dalam melaksanakan roda kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

 

Most Popular

Recent Comments