Sunday, August 1, 2021
Home Nasional Komisi III Minta Aparat Usut Tuntas Masuknya Ribuan Ton Pupuk Ilegal di...

Komisi III Minta Aparat Usut Tuntas Masuknya Ribuan Ton Pupuk Ilegal di Kalsel

Anggota Komisi III DPR RI, Aboebakar Alhabsyi, mengapresiasi kerja aparat keamanan yang dapat membongkar masuknya ribuan ton pupuk ilegal di Indonesia.

“Masuknya pupuk ilegal melalui pelabuhan Trisakti ini cukup meresahkan masyarakat, karena melewati pelabuhan terbesar di Kalimantan, bukan melalui jalur tikus,” ujar Aboebakar di Jakarta, Selasa (8/5).

Menurutnya, penyelundupan pupuk dari Tiongkok tersebut menimbulkan banyak prasangka dan pertanyaan di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Selatan.

“Tentunya hal tersebut harus direspons secara serius oleh aparat terkait agar kejadian serupa tidak terulang,” terangnya.

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR ini menilai, negara akan mengalami kerugian besar jika pupuk tersebut sesuai standar pupuk yang berlaku di Indonesia.

Namun, sebaliknya, jika pupuk tersebut tidak memiliki kualitas yang standar maka akan mengancam kehidupan masyarakat khususnya petani.

“Sebagai wakil masyarkat Kalsel, saya minta perkara ini diusut tuntas. Aparat juga perlu memberikan penjelasan yang baik mengenai persoalan ini ke publik, sehingga tidak menimbulkan spekulasi. Dan tentunya, pengelolaan informasi intelijen perlu ditingkatkan agar kedepan tindakan sejenis bisa dihalau oleh aparat,” tukasnya.

 

Sumber : Komisi III Minta Aparat Usut Tuntas Masuknya Ribuan Ton Pupuk Ilegal di Kalsel
Komisi III Minta Aparat Usut Tuntas Masuknya Ribuan Ton Pupuk Ilegal di Kalsel
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments