Komisi IX DPR Pertanyakan Keseriusan Pemerintah Awasi Peredaran Makanan

0
127

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Saleh Pertaonan Daulay, mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam mengawasi lalu lintas keluar masuknya produk-produk konsumtif ke Indonesia, terutama Badan Pengawasan Obat dan makanan (BPOM).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan kembali ada makanan bermasalah yang masuk ke Indonesia. Dimana sebelumnya ada mie mangandung babi, sekarang ditemukan ikan dalam kemasan kaleng yang mengandung cacing pita.

“Kita semua tahu bahwa sebelum masuk, sudah ada proses pemeriksaan yang dilakukan. Lalu, mengapa masih ada produk seperti ini? Jumlahnya tidak tanggung-tangggung, ada 27 merk,” kata Saleh di Jakarta, Jumat (6/5).

Karenanya, Saleh meminta, agar Pemerintah tidak menganggap remeh menanggapi masalah makanan bermasalah tersebut.

Politisi PAN ini menilai, pemerintah tidak boleh hanya hanya bertindak sekedar menarik produk tersebut dari peredaran, namun pihak yang sengaja mengedarkan produk ini harus diperiksa serta ditelusuri apa motif dan sasaran akhirnya.

“Kalau yang kita dengar kan, BPOM akan menarik produk. Lalu kalau sudah ditarik, apakah persoalan selesai? Ini perlu ditelusuri lebih lanjut. Kami akan memanggil BPOM untuk menanyakan apa langkah yang akan mereka lakukan dan bagaimana agar tidak terulang kembali,” pungkasnya.

 

Sumber : Komisi IX DPR Pertanyakan Keseriusan Pemerintah Awasi Peredaran Makanan
Komisi IX DPR Pertanyakan Keseriusan Pemerintah Awasi Peredaran Makanan
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here