Komitmen Kemendikbud untuk Terus Benahi Proses Penerbitan Buku

0
195

Menteri Pendidikan dan Kebudaayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan perbaikan sistem penilaian dan penerbitan buku-buku, terutama buku ajar bagi para siswa sekolah.

Sebagaimana telah diketahui, baru-baru ini publik dibuat ramai dengan peredaran buku pelajaran untuk siswa SD yang dalam salah satu isi kontennya menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Kemendikbud sendiri telah melakukan penarikan dan segera melakukan revisi.

Proses penerbitan buku sendiri nantinya akan terus dibenahi, termasuk orang yang akan dipilih menjadi tim editing, tim penilai, dan lebih teliti dan korektif terhadap tim pembuat naskah.

 

Sementara itu, pengadaan Buku Sekolah Elektronik (BSE), lanjut Muhadjir, akan tetap dipertahankan mengingat manfaatnya yang begitu penting bagi masyarakat.

“Kebijakan Buku Sekolah Elektronik tetap akan digunakan, karena BSE ini digunakan dalam rangka memberikan akses lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan buku murah,” ucap Muhadjir, Rabu (13/12).

Ia pun meminta segenap penerbit untuk menunggu hasil revisi buku resmi dari Kemendikbud untuk dijadikan rujukan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini buku yang telah direvisi sudah bisa di unggah di laman, sehingga bisa dijadikan rujukan untuk sekolah khususnya, juga penerbit,” ujarnya.

 

 

Sumber : Komitmen Kemendikbud untuk Terus Benahi Proses Penerbitan Buku
Komitmen Kemendikbud untuk Terus Benahi Proses Penerbitan Buku
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here