Friday, July 30, 2021
Home Nasional Kompak dengan PDIP Soal SBY, PPP Biasanya yang Merasakan Karena Pernah Melakukan

Kompak dengan PDIP Soal SBY, PPP Biasanya yang Merasakan Karena Pernah Melakukan

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut aparat seperti BIN, Polri, dan TNI tidak netral di Pilkada serentak.

Setelah PDIP, sekarang giliran PPP yang membalas tudingan SBY tersebut.

Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha mengatakan lembaga-lembaga yang disebutkan SBY itu bersifat netral.

Hal tersebut dari hasil pengamatannya ketika beberapa kali mengikuti rapat kerja atau rapat dengar pendapat bersama petinggi lembaga itu.

“Di rapat-rapat komisi itu, juga enggak ada mereka menyatakan memihak calon tertentu atau partai tertentu. Kan saya di komisi I,” kata Tamliha dikutip dari Kumparan, pada hari Minggu (24/6).

Menurutnya, tudingan SBY itu tidak sesuia dengan kenyataan. Tamliha justru menilai hal itu memunculkan kecurigaan. Kemungkinan TNI, BIN, dan Polri tidak netral ketika pemerintahan SBY, terutama saat Pilpres.

“Memang kita juga jadi curiga jangan-jangan 2004 dan 2009 dia juga menggunakan kekuatan itu untuk tidak netral,” ujarnya.

“Biasa orang yang merasakan itu orang yang pernah melakukan,” imbuhnya.

Sebelumnya, PDIP juga menuding SBY yang menggunakan alat-alat negara agar tidak netral di Pilpres 2004 dan 2009.

“Ketika pilpres 2009, SBY membujuk komisioner KPU dengan iming-iming tertentu sehingga banyak yang dijadikan pengurus teras partainya seperti Anas Urbaningrum dan Andi Nurpati. Siapa yang di belakang tim alfa, bravo dan delta yang dibentuk SBY, warga sipilkah? Mengapa Antasari Ketua KPK dipenjara hanya karena mau mengusut IT Pemilu? Siapa yang menggunakan dana APBN melalui bansos untuk keperluan pemilu? Siapa yang memanipulasi DPT tahun 2009? Siapa yang gunakan intelijen untuk pilpres 2004 dan 2009?” kata Ketua DPP PDIP, Komarudin Watubun dalam keterangannya, Minggu (24/6).

 

Sumber : Kompak dengan PDIP Soal SBY, PPP: Biasanya yang Merasakan Karena Pernah Melakukan
Kompak dengan PDIP Soal SBY, PPP: Biasanya yang Merasakan Karena Pernah Melakukan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments