Tuesday, July 27, 2021
Home DIMENSI Kompetisi Akustik 'Sound of the Next Generation' Jadi Ajang Unjuk Bakat Tanpa...

Kompetisi Akustik ‘Sound of the Next Generation’ Jadi Ajang Unjuk Bakat Tanpa Batas

Kompetisi akustik bertajuk ‘Sound of the Next Generation’ telah digelar di Hartono Mall, Sabtu (6/5/2017).

Acara yang merupakan kerja sama mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS yang tergabung dalam Smart Plan EO dan Sekolah Musik Indonesia (SMI) tersebut menampilkan 15 peserta berbakat yang menunjukkan kebolehannya dalam bermusik.

Ketua Smart Plan EO, Paxia Meiz, mengatakan kompetisi ini merupakan sebuah ruang bagi generasi milenial untuk melakukan eksperimen di luar kelas formal yang konvensional. Generasi muda milenial harus mampu mengasah kreativitasnya melalui wadah yang lebih bebas.

“Mereka butuh ruang-ruang semacam kompetisi ini. Ketika ruang-ruang kelas hanya memproduksi para penghafal, ruang bermusik yang bebas akan memperkaya imajinasi mereka,” kata Paxia dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Senin (8/5).

Sementara itu, Kepala SMI yang sekaligus bertindak sebagai juri, Satriyo Wibowo, tidak ketinggalan memuji para peserta yang telah menampilkan karya terbaiknya dalam kompetisi tersebut. “Semua sudah tampil dengan baik. Mereka anak-anak muda yang kreatif,” kata Bowo.

Digelar untuk memenuhi tugas mata kuliah Public Relation dalam Program Studi Ilmu Komunikasi, dosen Ilmu Komunikasi UNS, Monika Sri Yuliarti, tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya karena acara berlangsung sukses dan lancar.

“Tidak ada yang bisa kami ucapkan selain bangga dengan penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Monika. Berhasil menjadi juara dalam kompetisi ini adalah grup Customcoustic. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan Adit AFI.

 

Sumber : Kompetisi Akustik ‘Sound of the Next Generation’ Jadi Ajang Unjuk Bakat Tanpa Batas
Kompetisi Akustik ‘Sound of the Next Generation’ Jadi Ajang Unjuk Bakat Tanpa Batas
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments