Monday, August 2, 2021
Home Nasional Konfederasi Serikat Nasional Gelar Aksi Pra May Day

Konfederasi Serikat Nasional Gelar Aksi Pra May Day

Jelang hari buruh yang biasa diperingati pada tanggal 1 mei, Konfederasi Serikat nasional (KSN) menggelar acara Pra May Day dengan tujuan melawan ekonomi politik kapitalis yang selama ini dianggap menindas.

Dalam aksi ini ada ratusan pekerja yang turun dari wilayah Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur. Peserta aksi melakukan long march dari Monumen Nasional menuju Kementerian BUMN, BPJS Kementerian Ketenagakerjaan, dan berakhir di KFC pusat.

“Semakin hari situasi hidup dapat kita rasakan terus memburuk,” ujar Koswara Presiden KSN, di depan kantor kementerian BUMN, kamis (27/4).

 

Aksi itu juga menuntut upah dan jaminan sosial yang selama ini di anggap kurang mensejahterakan kaum buruh. Koswara menilai negara belum memberikan perlindungan sosial yang menyeluruh untuk rakyat Indonesia.

“Negara melepas tanggungjawabnya dalam memberikan perlindungan sosial bagi rakyatnya. Alih-alih menjadi kewajiban yang dipenuhi oleh negara, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai program layanan kesehatan justru dibebankan kepada rakyat pekerja itu sendiri melalui skema iuran,” jelasnya.

Aksi itu juga diikuti oleh Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI), Partai Rakyat Pekerja (PRP) dan organisasi buruh lainnya.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/57594/konfederasi-serikat-nasional-gelar-aksi-pra-may-day#ixzz4fQTT2ceC

Most Popular

Recent Comments