Koramil Teluk Dalam Panen Perdana di Desa Kuala Bakti

0
171

TNI AD-Simeulue. Sejumlah personel Koramil 06/Teluk Dalam jajaran Kodim 0115/Simeulue dipimpin Serma Reynaldi bersama masyarakat kelompok tani Desa Kuala Bakti, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Aceh, melaksanakan panen perdana padi, Kamis (18/01/2018).

Musim panen yang ditunggu-tunggu oleh petani telah tiba. Dengan tibanya musim panen, masyarakat petani berharap produksi pertanian khususnya padi dapat mengalami peningkatan, sehingga jerih payah yang dikerjakan dalam melaksankan pengolahan lahan dapat terbayarkan.

Serma Reynaldi Bati Tuud Koramil 06/Teluk Dalam bersama petugas penyuluh pertanian lapangan, ikut bergembira menyambut datangnya musim panen, dengan harapan masyarakat petani dapat menikmati hasil panennya.

“Ini adalah suatu wujud kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat petani, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat mengalami peningkatan. Masyarakat khususnya petani tidak akan kekurangan bahan makanan pokok dan program swasembada pangan bisa terwujud,”ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk mendukung program pemerintah, Babinsa bersama PPL, mengajak seluruh masyarakat petani mengikuti program-program penyuluh pertanian.

“Apabila ada permasalahan dalam melaksanakan pengolahan lahan pertanian dapat diselesaikan bersama-sama, agar kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan program pemerintah tentang ketahanan pangan bisa tercapai,”pungkasnya.

Panen perdana ini turut dihadiri Camat Teluk Dalam, Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue, Anggota Koramil 06/Teluk Dalam, Kepala Desa Kuala Bakti, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Teluk Dalam dan masyarakat Desa Kuala Bakti.

 

 

 

Sumber : https://tniad.mil.id/2018/01/koramil-teluk-dalam-panen-perdana-di-desa-kuala-bakti/

Comments

comments