Sunday, August 1, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Korban dan pelaku pembunuhan di Cawang tak terkait grup WA LGBT

Korban dan pelaku pembunuhan di Cawang tak terkait grup WA LGBT

AR (34) menjadi korban pembunuhan di Cawang, Jakarta Timur, oleh Petrus Paulus Ualubun (21), pada Senin (16/4) malam. Beredar kabar pembunuhan itu didasari cinta sejenis dan soal grup WhatsApp LGBT.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra menegaskan masalah korban memasukkan pelaku ke grup WhatsApp itu bukan menjadi motif utama.

“Grup LGBT tidak ada. Personal itu tidak-tidak dimasukkan grup WA LGBT, itu personal saja. Kalau dia dapat barang yang bagus, kenapa dimasukkan grup? Lebih menikmati sendiri dong,” kata Tony, Jumat (20/4).

Dirinya pun mengungkapkan antara korban dan pelaku pernah melakukan hubungan seksual sesama jenis. Pelaku dan korban juga pernah berciuman. Jadi dalam kasus ini dirinya memastikan tak ada kaitannya dengan grup WA.

“Tidak. Intinya kalau hubungan intim bagaimana? Yang jelas hubungan seksual yang sesama jenis. Kalau intim itu kan seolah berbeda jenis. Kalau laki sama laki sudah ciuman kan sudah kelainan seksual. Laki sama laki sudah ciuman itu, bagaimana mau intimnya. Kalau sesama jenis itu bukan intim,” ungkapnya.

Dirinya pun menegaskan bahwa dalam kasus pembunuhan AR murni karena masalah pribadi atau personal dan bukan karena grup WA LGBT. “Tidak, tidak. Hanya masalah personal,” tandasnya.

Namun, hal berbeda justru disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono yang mengatakan bahwa pelaku berani membunuh korban lantaran dimasukkan ke grup LGBT. Oleh karena itu, polisi akan memeriksa grup tersebut dan akan memeriksa beberapa saksi.

“Dari Jakarta Timur ya sudah kita lakukan pemeriksaan ya, kita sudah lakukan rilis ya nanti masih kita dalami yang bersangkutan motifnya kan kemarin karena yang bersangkutan dimasukkan dalam grup dalam WA LGBT dia merasa sakit hati, kita akan tunggu apakah WA itu memang betul atau tidak, kita lakukan pendalaman nanti kita akan periksa juga saksi-saksi yang lain,” kata Argo di tempat yang sama.

 

 

Sumber : merdeka.com

Most Popular

Recent Comments