Thursday, October 21, 2021
Home Nasional KPK Miliki Keterbatasan, Jokowi Diminta Pimpin Langsung

KPK Miliki Keterbatasan, Jokowi Diminta Pimpin Langsung

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Refly Harun berharap Indonesia harus semakin serius dalam memberantas kasus-kasus korupsi. Ia juga meminta Presiden Joko Widodo untuk ikut memimpin pemberantasan kasus korupsi.

“Saya bilang presiden harus memimpin langsung pemberantasan korupsi. Kalau seandainya ingin melihat bahwa pemberantasan korupsi ini berhasil. dan mereka yang menghalangi pemberantasan korupsi harus disikat,” ujar Refly di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Refly menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki keterbatasan, karena melihat kasus korupsi tidak hanya di satu daerah saja tapi dari Sabang hingga Merauke.

“Sebagai contoh, misalnya kalau dikaitkan dengan penegakan hukum anti korupsi tidak bisa mengandalkan KPK saja. Tangan mereka terbatas, dia hanya di Jakarta tidak bisa kemudian dari Sabang sampai Merauke ditangani semua,” lanjutnya.

Karena keterbatasan itulah, Refly mengharapkan keterlibatan langsung dari Jokowi untuk pencegahan dan pengawasan hingga ke daerah-daerah.

“Karena itu peran KPK memang harus penegakan hukum dan pemberantasan. Tapi kalau misalnya perannya pencegahan, pencegahan itu harus dipimpin oleh presiden, karena presiden yang menguasai birokrasi dari pusat sampai daerah. Dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/58669/kpk-miliki-keterbatasan-jokowi-diminta-pimpin-langsung#ixzz4h8DN7Cqr

Sumber : KPK Miliki Keterbatasan, Jokowi Diminta Pimpin Langsung
KPK Miliki Keterbatasan, Jokowi Diminta Pimpin Langsung
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments