KPK Siap Hadiri Sidang Praperadilan Setya Novanto Kamis Mendatang

0
19

KPK mengaku siap menghadiri sidang perdana gugatan praperadilan yang kedua atas penetapan tersangka Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (7/12) mendatang.

Sebelumnya, sidang praperadilan Setya Novanto pada Kamis (30/11) ditunda karena KPK tidak hadir. KPK meminta sidang ditunda hingga 3 minggu, namun hakim tunggal Kusno hanya mengabulkan penundaan selama satu minggu.

“Akan datang, karena memang itu ketentuan dari persidangan yang sebelumnya. Jadi tim KPK yang diwakilkan oleh biro hukum akan hadir,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di KPK, Senin (4/12).

Priharsa mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan dari awal untuk Setya Novanto.

“Ini kan proses yang dimulai sejak awal lagi ya untuk tersangka SN. Jadi mulai dari penyelidikan kemudian penyidikan termasuk di dalamnya adalah penetapan tersangka,” jelasnya.

Priharsa mengatakan saat ini berkas penyidikan belum dilimpahkan ke tahap penuntutan, karena hingga saat ini berkas masih berada pada tahap penyidikan.

“Sampai dengan hari ini masih di penyidikan, di penyidikan itu kan prosesnya bermacam-macam termasuk di dalamnya adalah pemberkasan,” kata Priharsa.

Sumber : KPK Siap Hadiri Sidang Praperadilan Setya Novanto Kamis Mendatang
KPK Siap Hadiri Sidang Praperadilan Setya Novanto Kamis Mendatang
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here