Monday, September 27, 2021
Home Jitu News KPK Tak Gentar Hadapi Permintaan Praperadilan Setya Novanto

KPK Tak Gentar Hadapi Permintaan Praperadilan Setya Novanto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merasa yakin bukti-bukti yang telah dimiliki terkait penetapan Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP sudah dirasa cukup untuk menghadapi sidang praperadilan yang diajukan kubu Ketua DRP RI tersebut.

“Tentu kami KPK akan menghadapi praperadilan ini, kami yakin dengan bukti yang dimiliki. Jadi kami tak ragu menghadapi praperadilan tersebut,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Jakarta, Selasa (5/9).

Febri yakin bahwa selain bukti-bukti yang kuat, penetapan status tersangka Setnov telah melalui prosedur dan aturan yang berlaku. KPK sendiri telah memeriksa sekitar 108 orang saksi dari berbagai kalangan, baik legislatif, eksekutif, dan swasta.

“Sampai dengan saat ini, 108 saksi sudah kita periksa untuk tersangka SN (Setya Novanto) dalam kasus e-KTP ini. 108 saksi ini terdiri dari anggota DPR atau mantan anggota DPR, kemudian ada pegawai dan pejabat Kementerian Dalam Negeri, advokat, BUMN, dan swasta lainnya,” katanya lagi.

Berdasarkan bukti dan pemanggilan saksi-saksi, ditambah dengan keterangan yang diperoleh dalam sidang-sidang terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong yang sudah semakin menunjukkan titik terang arah aliran dana e-KTP, Febri yakin konstruksi kasus yang telah dibuat KPK semakin kokoh.

Sementara itu, terkait surat panggilan sidang praperadilan Setnov, Febri mengaku belum menerimanya.

“Saya sudah cek ke Biro Hukum, sampai saat ini kami belum menerima surat panggilan untuk sidang. Kami juga belum menerima berkas dari praperadilan itu,” ujarnya.

Sumber : KPK Tak Gentar Hadapi Permintaan Praperadilan Setya Novanto
KPK Tak Gentar Hadapi Permintaan Praperadilan Setya Novanto
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments