Monday, January 17, 2022
Home Nasional KPU ajukan anggaran Rp 15 triliun untuk Pemilu 2019

KPU ajukan anggaran Rp 15 triliun untuk Pemilu 2019

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR. Dalam rapat itu mereka akan mengajukan anggaran sebesar Rp 15 triliun untuk keperluan Pemilu 2019.

“Jadi total seluruh anggaran itu sekitar Rp 15 sekian triliun,” kata Arief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).

“Ya semua anggaran yang akan digunakan untuk tahun 2019. Baik anggaran rutin anggaran untuk tahapan,” lanjutnya.

Arief menjelaskan, awalnya KPU mengajukan anggaran sekitar Rp 30 triliun. Dana sebesar itu rencananya akan digunakan untuk persiapan pemilu dan persiapan jika Pilpres 2019 dilakukan sebanyak dua putaran.

“Kan kita mengajukan sekitar Rp 30 triliun, 29, sekian lah. Itu untuk dua putaran pilpres terjadi dua putaran. Tapi pagu yang diberikan kemarin (pagu tanggal 16 Agustus) itu tidak menghitung dua putaran. Jadi total seluruh anggaran itu sekitar Rp 15 sekian triliun,” ungkapnya.

Karena itu, KPU hanya mengajukan anggaran untuk satu putaran saja. Dia juga memperkirakan Pilpres dengan dua pasangan kemungkinan tidak akan ada Pilpres putaran kedua.

“Anggaran putaran kedua enggak usah dulu. Jadi diminta untuk anggaran satu putaran dulu. Tapi dengan risiko nanti kalau ini kan pasangan presidennya hanya dua. Kemungkinan tidak ada putaran kedua,” ucapnya. [dan]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments