Tuesday, October 19, 2021
Home Nasional KPU Gianyar Ajak Masyarakat Rekam KTP-El Dengan Memasang Spanduk

KPU Gianyar Ajak Masyarakat Rekam KTP-El Dengan Memasang Spanduk

Sebagai bentuk komitmen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar dalam meningkatkan kualitas dan validitas data pemilih dalam menyongsong Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, hari Kamis (30/03) melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk di kantor-kantor camat, desa, kantor instansi pemerintah dan tempat tempat strategis lainnya, khususnya pasar tradisional di Kabupaten Gianyar. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian KPU Gianyar agar masyarakat tidak kehilangan hak pilihnya dalam pemilu maupun pilkada.

Melakukan perekaman atau memiliki KTP Elektronik pada pelaksanaan pemilu/pemilihan sekarang ini merupakan syarat utama untuk dapat terdaftar sebagai pemilih. Mengingat semakin dekatnya perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar tahun 2018, juga karena masih banyaknya masyarakat yang belum terekam KTP–El menurut data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gianyar, sosialisasi pun semakin digencarkan.

Menurut Kasubag Program dan Data KPU Gianyar, I Wayan Arka Mambal, kegiatan pemasangan spanduk yang berisi himbauan untuk segera melakukan perekaman KTP-el di Kantor Disdukcapil Kabupaten Gianyar juga menjadi bagian dari kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Selain itu juga agar masyarakat lebih perduli terhadap administrasi kependudukan dan pentingnya KTP-El dalam mengurus administrasi kependudukan dan keperluan pribadi lainnya serta mempermudah dalam proses pemutakhiran data pemilih.(kr)

 

http://kpu.go.id/index.php/post/read/2017/5884/KPU-Gianyar-Ajak-Masyarakat-Rekam-KTP-El-Dengan-Memasang-Spanduk

Most Popular

Recent Comments