Wednesday, October 27, 2021
Home Nasional Kunjungan Wapres AS ke Indonesia di Tengah Riuhnya Pilkada DKI

Kunjungan Wapres AS ke Indonesia di Tengah Riuhnya Pilkada DKI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence, di Istana Merdeka, Kamis (20/4/2017). Kedatangan Pence ke Indonesia merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke sejumlah negara di Asia.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi terlihat mendampingi Pence yang membawa serta istri dan anak-anaknya. Seperti kunjungan tamu kenegaraan lainnya, Presiden Jokowi kali ini juga terlihat menjamu Pence dengan ngobrol santai di beranda istana, atau yang terkenal dengan sebutan veranda talk.

“Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia mendapatkan kunjungan dari Wapres Amerika Serikat, Michael Pence. Pertemuan ini adalah yang pertama bagi saya sejak pemerintahan baru Amerika Serikat (oleh Trump),” ujar presiden usai menjamu Pence.

 

Meski pertemuan tersebut adalah yang pertama usai pergantian pemerintahan AS, Presiden Jokowi mengaku dirinya telah membangun komunikasi dengan Presiden Donald Trump dan membahas sejumlah isu bilateral.

Kunjungan Pence hari ini nyatanya cukup menarik perhatian sejumlah pengguna dunia maya di tengah maraknya pemberitaan terkait Pilkada DKI Jakarta. Pada jejaring sosial Twitter, topik tentang Mike Pence berhasil masuk ke daftar pembicaraan paling populer.

Usai dijamu di Istana Negara, Pence dan rombongan dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/57183/kunjungan-wapres-as-ke-indonesia-di-tengah-riuhnya-pilkada-dki#ixzz4erE0lsXC

Most Popular

Recent Comments