Sunday, November 28, 2021
Home Militer KURSUS BINTARA REMAJA TAHUN 2017 RESMI DIBUKA

KURSUS BINTARA REMAJA TAHUN 2017 RESMI DIBUKA

Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) mengadakan On The Job Training (OJT) untuk mantan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut angkatan 36 TA. 2017, yang secara resmi dibuka oleh Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, bertempat di Gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung, Surabaya. Selasa, (31/07/2017)

Kursus yang dilaksanakan selama satu bulan ini diikuti oleh sebanyak 79 prajurit  Bintara remaja (Baja) yang terdiri dari 69 prajurit pria dan 10 prajurit wanita yang rencananya akan di tempatkan di satuan-satuan dibawah jajaran Koarmatim.

Dalam amanatnya, Kolonel Kisdiyanto menyampaikan bahwa, Kolatarmatim sebagai lembaga pelatihan dengan salah satu tugasnya melaksanakan kursus untuk Bintara Remaja bertujuan membekali dan memantapkan prajurit TNI AL menjadi prajurit pejuang Sapta Marga dan Profesionalisme Matra Laut. Sehingga mampu memberikan kontribusi positif, dan menjadikan TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Lanjutnya, peningkatan sumberdaya manusia TNI AL melalui kursus dilaksanakan pembekalan dan pemantapan profesi agar memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang dilandasi wawasan dan cakrawala pandang jauh kedepan, sebagai pilar penopang bagi terwujudnya pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang semakin matang dalam menyongsong pengembangan penugasan dimasa mendatang.

Diakhir amanat Komandan Kolatarmatim mengatakan beberapa penekanan diantaranya, optimalkan segala kemampuan agar dapat mencapai prestasi maksimal sebagai bekal dalam penugasan dimasa mendatang, mantapkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan sebagai basis perwujudan persatuan dan kesatuan yang solid, dan manfaatkan sebaik – baiknya kesempatan kursus dengan belajar serta berlatih dengan sungguh – sungguh.

Hadir pada acara pembukaan OJT diantaranya, Wadan Kolatarmatim, para Perwira Staf Kolatarmatim, serta Para Komandan Puslat Kolatarmatim.

(Dispenarmatim)

 

Sumber: http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/37985/Default.aspx

Most Popular

Recent Comments