Monday, October 18, 2021
Home Nasional Laga Kontra Espanyol, Ini Komentar Dirut Persija dan Evan Dimas

Laga Kontra Espanyol, Ini Komentar Dirut Persija dan Evan Dimas

Rangkaian acara ‘Jagoan Bola Giant untuk Indonesia’ dibuka dengan pertandingan Timnas U-19 Vs Espanyol Reserves Team (dengan beberapa pemain utama) pada tanggal 14 Juli 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang dilanjutkan dengan pertandingan Persija Jakarta vs RCD Espanyol (tim utama La Liga) di Stadion Patriot Bekasi.

Direktur Utama Persija, Gede Widiada, mengatakan bahwa bagi Persija pertandingan persahabatan melawan Espanyol merupakan kesempatan baik tak hanya untuk bertanding menghadapi tim La Liga namun juga untuk membuka kerja sama di bidang lainnya seperti pengembangan usia muda serta manajemen klub.

“Kesempatan ini sangat langka, kalau nggak dimanfaatkan, kita sangat rugi. Persija punya 22 pemain. Kemarin dipinjam tiga orang ke Timnas justru menang. Pengalaman melawan Espanyol bisa dimanfaatkan oleh pemain-pemain senior Persija. Saya pikir, dengar nama Espanyol, pemain shalatnya sudah lebih dari lima kali. He he he. Saya bilang kepada coach untuk mempersiapkan dengan matang,” papar Gede sambil berseloroh kepada Jitunews.com, di Hotel Fairmont, Senayan Jakarta, Rabu (21/06) malam.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Fanny Irawan, menerangkan, event ‘Jagoan Bola Giant untuk Indonesia’ perlu sekali digalakkan. Karena secara level permainan pesepak bola muda Timnas U-19 merupakan yang terbaik di kelasnya. Sekarang ini, kata Fanny, yang dibutuhkan pemain Indonesia yakni International Friendly Match. Tujuannya adalah agar lebih siap menghadapi kejuaraan AFF pada bulan September dan AFC pada bulan November.

“Kalau boleh berharap, kita butuh seorang striker (penyerang). Karena ini posisi yang sangat kekurangan di Timnas dan juga klub-klub di Liga 1, 2, dan 3. Semoga akan ada Evan Dimas baru yang bisa mengikuti jejaknya untuk berlatih di RSC Espanyol,” urainya melanjutkan.

Sedangkan, pemain Timnas U-22, Evan Dimas, mengungkapkan bahwa berlatih di Espanyol merupakan pengalaman yang luar biasa. Menurut dia, ilmu yang ia peroleh di Spanyol sangat berharga. Karena didukung oleh metode pelatihan serta infrastruktur canggih yang belum ada di Indonesia.

Sekedar informasi, berikut Jitunews.com hadirkan jadwal pertandingan ‘Jagoan Bola Giant Untuk Indonesia’.
1. Timnas U-19 vs RCD Espanyol pada tanggal 14 Juli 2017, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
2. Persija Jakarta vs RCD Espanyol pada tanggal 19 Juli 2017, di Stadion Patriot Bekasi.

Sumber : Laga Kontra Espanyol, Ini Komentar Dirut Persija dan Evan Dimas
Laga Kontra Espanyol, Ini Komentar Dirut Persija dan Evan Dimas
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments