Sunday, October 17, 2021
Home Jitu News Lakukan Ini, Baterai Ponsel akan Cepat Penuh Saat Pengisian

Lakukan Ini, Baterai Ponsel akan Cepat Penuh Saat Pengisian

Smartphone sudah menjadi alat untuk berbagai macam kegiatan di zaman sekarang, seperti memotret, menonton film, mengetik, dan juga mendengarkan musik. Tetapi fungsi-fungsi tersebut dapat menyebabkan baterai akan cepat habis. Ponsel bahkan sampai harus berkali-kali di charge. Banyak orang yang menggunakan power bank untuk mengisi baterai ponsel ketika disaat-saat tertentu. Atau saat ingin cepat-cepat pergi atau ingin segera menggunakan ponsel tetapi baterai sudah hampir habis. Berikut ada 5 cara yang dapat mempercepat pengisian daya pada ponsel.

1. Pakai charger kuat

Gunakan adapter charger yang lebih kuat. Ponsel masa kini tidak akan mudah rusak ketika menggunakan charger yang mengeluarkan arus yang kuat.

2. Kabel USB 

Kualitas kabel ternyata berpengaruh pada kecepatan charger ponsel. Gunakan kabel USB yang sesuai dengan merk ponsel, atau carilah kabel USB dengan merk yang sudah dipercaya.

3. Matikan ponsel

Meski ponsel tidak digunakan sama sekali, tapi ponsel yang menyala tetap melakukan penyedotan daya dan membuat proses pengisian melambat. Matikan ponsel ketika melakukan pengisian daya agar cepat penuh.

4. Jangan charge via port USB komputer

Output daya dari port USB komputer lebih rendah dibandingkan output menggunakan charger khusus dari ponsel. Hal ini membuat pengisian daya akan semakin lama.

5. Jangan sentuh ponsel

Saat mengisi daya sebaiknya diamkan ponsel. Karena ketika layar ponsel disentuh akan kembali menyala dan itu akan menguras baterai, dan akan membuat proses pengisian daya akan lama.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/56155/lakukan-ini-baterai-ponsel-akan-cepat-penuh-saat-pengisian#ixzz4dFdBIqU5

Most Popular

Recent Comments