Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Lakukan Mediasi, Siswa SMP Pelaku Bully di Thamrin City akan Dibina Dinas...

Lakukan Mediasi, Siswa SMP Pelaku Bully di Thamrin City akan Dibina Dinas Sosial

Sembilan orang siswa yang terlibat dalam aksi bullying di Thamrin City beberapa waktu lalu akhirnya dilepaskan polisi. Selanjutnya, mereka akan dibina di Dinas Sosial agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Keputusan tersebut diambil setelah adanya kesepakatan dalam forum mediasi di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (18/7).

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tanah Abang AKBP Suwarno. “Setelah ada mediasi dengan keluarga korban dan pelaku, akhirnya ada kesepakatan idversi dari Departemen Sosial di bawah naungan Kemensos, keputusan dibawa ke panti sosial,” kata Suwarno.

Di tempat tersebut, pelaku akan diberikan sejumlah pembinaan layaknya sekolah pada umumnya. “Di sana ada sistem kelas juga, dari kelas 1 sampai 6 bahkan sampai SMP juga,” tambahnya.

Suwarno berharap dengan adanya keputusan tersebut, para pelaku dapat belajar dari kesalahannya. Ia juga berharap para siswa tersebut mendapatkan pelajaran yang berharga selama pembinaan agar tidak kembali melakukan hal serupa di masa yang akan datang. “Kurang lebih tiga bulan di sana,” ujarnya.

Untuk diketahui, belum lama ini memang sedang ramai dibicarakan aksi bullying yang melibatkan sejumlah siswa SMP di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat. Dalam aksinya, pelaku melakukan pejambakan dan pemukulan.

 

Sumber : Lakukan Mediasi, Siswa SMP Pelaku Bully di Thamrin City akan Dibina Dinas Sosial
Lakukan Mediasi, Siswa SMP Pelaku Bully di Thamrin City akan Dibina Dinas Sosial
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments