Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Lama Tak Menang, Rossi Curhat Begini

Lama Tak Menang, Rossi Curhat Begini

Tekanan makin tinggi di ajang MotoGP 2018. Pebalap muda pun makin mendominasi ajang balapan motor ini. Hal itu membuat rider senior sekelas Valentino Rossi pun perlahan pudar kejayaannya.

Pembalap veteran Tim Yamaha Movistar ini bahkan baru sekali naik podium. Itu pun hanya di posisi ketiga seri pertama MotoGP Qatar.

Setelah itu, Rossi tercecer di urutan 19 di seri MotoGP Argentina, dan finis masing-masing di posisi keempat dan kelima, MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Spanyol.

Kini diusianya yang sudah tak muda lagi, Rossi mengaku kalah gesit dengan para pebalap muda seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, atau Johann Zarco.

Rossi juga mengakui bahwa musim ini persaingan begitu ketat, bahkan sulit untuk mencapai finis di posisi kelima di setiap balapan.

“Level-nya sangat tinggi dan semua orang (pembalap) sangat dekat. Bahkan untuk berada di posisi kelima saja Anda membutuhkan kinerja yang sebanding dengan menjadi pemenang,” kata Rossi dikutip MotoGP.com.

Ditambah dengan insiden kecelakaan MotoGP Argentina membuat kejayaan Rossi terlihat semakin memudar. Ia kini masih berada di posisi keenam klasemen pebalap dengan 40 poin.

Jumlah ini terpaut 30 poin dari Marquez di puncak, dan 10 poin dari Vinales, rekan satu tim Rossi.

Sumber : Lama Tak Menang, Rossi Curhat Begini
Lama Tak Menang, Rossi Curhat Begini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments