LANAL MALANG ADAKAN PROGRAM LANJUTAN PENYAKIT KRONIS (PROLANIS) MELALUI SENAM SEHAT DAN EDUKASI KESEHATAN

0
628

Pangkalan TNI Angkatan Laut melalui Balai Kesehatan Lanal Malang bekerjasama dengan BPJS  Kota Malang mengadakan Prolanis (Program lanjutan penyakit kronis) berupa senam sehat, ceramah eduksi dan pemeriksaan kesehatan, Senin (30/10).

Tema kegiatan Prilanis kali ini mengusung tema “Sehatkan Gaya Hidup, Hidupkan Gaya Hidup Sehat”. Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, S.H., mengajak prajurit dan ASN dijajatannya untuk hidup sehat.

Menurutnya,  BK Lanal Malang sebagai FKTP Tingkat 1 yang bekerjasama dengan BPJS telah melaksanakan program prolanis sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan pasien atau pelanggan serta memanfaatkan moment kegiatan ini untuk menyampaikan informasi seputar hipertensi dan Diabetes Melitus (DM). Hal ini dimaksudkan untuk memperbaiki pola hidup dan mencegah timbulnya keparahahan maupun komplikasi penyakit.

Kegiatan senam prolanis keluarga sehat Lanal Malang dari Tim Kesehatan Lanal Malang ini dilaksanakan rutin setiap bulan bagi para penderita penyaklit kronis seperti Diabetes, Hypertensi dan penyakit dalam lainnya dipimpin Pasproga Lanal Malang Mayor Laut (P) Supandri  dan pendukung kesehatan dari Balai kesehatan Lanal  Malang yang diikuti sekitar 60 orang terdiri dari anggota  Lanal Malang, Jalasenatri, anggota warakawuri, Purnawirawan TNI AL dan Peserta dari umum.

Disamping itu juga dilaksanakan edukasi kesehatan berupa ceramah kesehatan dengan materi hubungan hipertensi dan penyakit jantung koroner,  yang disampaikan oleh Kepala BK Lanal Malang dr.Omali, S.H.

(Dispen Lantamal V)

 

 

 

Sumber : http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/40968/Default.aspx