LANTAMAL I LAKSANAKAN BINTAHWIL GOTONG ROYONG RENOVASI MASJID AL IHSAN DI DUSUN III DESA PEMATANG JOHAR

0
57

Pen Lantamal I (24/10/17) Lantamal I melaksanakan kegiatan Pembinaan Pertahanan Wilayah (bintahwil) gotong royong merenovasi masjid Al Ihsan di dusun III Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si. memerintahkan Kadispotmar Lantamal I untuk melaksanakan kegiatan bintahwil di lingkungan masyarakat wilayah kerja Lantamal I salah satunya Gotong royong membantu merenovasi masjid. Gotong royong merupakan budaya sosial masyarakat Indonesia di berbagai tempat yang diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi sebagai wujud kekompakan. Zaman modern seharusnya tidak melunturkan nilai-nilai tradisi yang sarat dengan kearifan lokal tersebut. Selain untuk mempercepat penyelesaian pembangunan, kebersamaan dalam membangun masjid Al Ihsan.

Indonesia dikenal di dunia sebagai bangsa yang sangat ramah dan suka bergotong royong, namun belakangan ini budaya tersebut semakin terlihat berkurang. Di tengah berbagai potensi perpecahan,  sudah semestinya semua elemen masyarakat kompak Kadispotmar Lantamal I mengharapkan dengan adanya kegiatan bintahwil dari Dispotmar Lantamal I ini dapat menumbuhkan kembali rasa kekompakan dalam bergotong royong di Dusun III Desa Pematang Johar ini.

(Dispen Lantamal I)

 

Sumber : http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/40808/Default.aspx

Comments

comments