Lanud Iskandar Laksanakan Shalat Meminta Hujan (Istisqa)

0
82

TNI AU.  Biarpun dalam kondisi dikepung kabut asap dengan jarak pandang 50m tidak mengurungkan niat Anggota dan keluarga besar Lanud Iskandar serta masyarakat sekitar untuk melaksanakan shalat minta hujan (Istisqa) di Masjid Al Fatah, Lanud Iskandar, Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (19/9).

Shalat Istisqa di mulai pada pukul 07.00 WIB bertindak sebagai imam Sholat istisqa Ustadz Muhamad Idris, S.H., shalat tersebut bertujuan untuk turunnya hujan agar asap akibat kebakaran hutan dan lahan dapat diatasi dengan segera.

Ustadz Solahudin pengasuh pondok pesantren Ar-Rahman sebagai khotib dalam khotbahnya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir agar bersama-sama intropeksi diri seperti yang sudah dijalankan sebagaimana fungsi khalifah dalam pemeliharaan tumbuhan dan hewan.

Diakhir acara shalat Istisqa Komandan Lanud Iskandar Letkol Didik Setiya Nugroho, S.E., M.Han., Menyampaikan shalat Istisqa digelar untuk meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera menurunkan hujan, shalat Istisqo adalah salah satu upaya kita memohon dan bermunajat kepada Allah, meminta rahmat untuk diturunkan hujan, karena saat ini sedang kemarau panjang yang mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan tengah ini. Semoga Allah mengabulkan doa kita melalui shalat Istisqo ini, sehingga hujan segera diturunkan, dan kabut asap juga akan hilang.