Lanud Leo Wattimena Buka Posko Bantuan Kemanusiaan Ke Kabupaten Asmat

0
297

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah ll Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R Lubis memberikan perhatian khusus atas musibah penyakit campak dan gizi buruk yang menimpa balita di Kabupaten Asmat Papua, Danlanud memerintahkan jajarannya untuk membuka posko kemanusiaan, mengumpulkan sumbangan dari para dermawan yang ada di Kabupaten Pulau morotai untuk selanjutnya didistribusikan (dikirim) ke Kabupaten Asmat Papua.

Dari data dinas kesehatan Asmat tercatat 471 anak dari 23 distrik positif terkena campak, dari angka tersebut 63 balita meninggal dunia, data terakhir yang diterima di Kabupaten Asmat total kasus gizi buruk dan campak sebanyak 568 kasus, sedangkan yang rawat jalan sebanyak 393 kasus.

Komandan Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. mengatakan bahwa Pangkalan TNI AU Leo Wattimena Morotai bersama PIA Ardhya Garini Cabang 18/Daerah ll Lanud Leo Wattimena membuka posko penerimaan bantuan solidaritas kemanusiaan untuk masyarakat Asmat, posko dibuka di Rumah Sakit TNI AU Leo Wattimena mulai tanggal 22 Januari s/d 5 Februari 2018. “Unkap Danlanud”.

Lebih lanjut Kolonel Lubis menyampaikan bahwa bantuan yang terkumpul akan dikirim ke Kabupaten Asmat Papua menggunakan pesawat TNI AU.

Komandan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Pulau Morotai untuk bersama-sama ikut berperan serta dalam kegiatan kemanusiaan ini, mari kita bantu saudara-saudara kita di Kabupaten Asmat yang sekarang sedang mendapatkan musibah, dengan memberikan bantuan disana, seperti susu, biskuit bayi serta obat-obatan (Oralit). Ajak Danlanud.

 

 

Sumber : https://tni-au.mil.id/lanud-leo-wattimena-buka-posko-bantuan-kemanusiaan-ke-kabupaten-asmat/

Comments

comments