Saturday, September 25, 2021
Home Dunia Lawan terorisme, Iran tawarkan senjata buat Indonesia

Lawan terorisme, Iran tawarkan senjata buat Indonesia

Komitmen Iran dalam memerangi aksi terorisme terwujud dengan pengembangan senjata sebagai bentuk pertahanan bagi negaranya. Tak hanya itu, Iran juga mengajak negara-negara untuk berperan aktif dalam memerangi narkoba.

Indonesia merupakan salah satu negara yang diharapkan Iran untuk bisa bekerja sama dengan negaranya dalam bidang keamanan dan pertahanan. Bahkan, Iran juga menawarkan senjata-senjata bagi Indonesia jika memang diperlukan.

“Sebagai upaya memerangi terorisme, Iran mengajak Indonesia untuk memperluas kerja sama di bidang keamanan dan pertahanan. Untuk mewujudkannya, Iran menawarkan seluruh persenjataan yang merupakan hasil industri pertahanan Iran kepada Indonesia,” kata Atase Militer Iran, Kolonel Shahriar Dasin, saat ditemui pada acara Hari Peringatan Angkatan Bersenjata Iran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Meski tidak menyebutkan secara spesifik senjata yang dimaksud, namun Dasin yakin bahwa senjata-senjata yang dimiliki Iran cukup canggih untuk digunakan sebagai bentuk pertahanan negara.

“Pertahanan di negara kami cukup maju. Kamu juga memiliki senjata berteknologi canggih dan siap membagikannya dengan indonesia,” ungkap Dasin.

Dasin menuturkan Iran siap melakukan jual beli senjata apapun dengan Indonesia apabila memang diperlukan.

“Kita harus melihat kebutuhan Indonesia di sektor apa. Jika Indonesia memang memiliki kebutuhan terhadap senjata, maka kami siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” janji Dasin.

Dalam kesempatan tersebut, Dasin juga menuturkan keinginan Iran untuk mengembangkan kerja sama di bidang keamanan siber dengan Indonesia. Sebab, saat ini perang melawan terorisme tidak hanya terjadi di lapangan tetapi juga di dunia maya.

“Karena memberikan kontrol dan perlawanan kepada teroris dan kelompok radikal bukan hanya di lapangan tetapi juga di dunia maya. Maka dari itu, kami ingin mengembangkan kerja sama di lingkungan siber,” pungkasnya. [tyo]

 

 

https://www.merdeka.com/dunia/lawan-terorisme-iran-tawarkan-senjata-buat-indonesia.html

Most Popular

Recent Comments