Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Lewat Dubes, Presiden China Titip Pesan untuk Jokowi

Lewat Dubes, Presiden China Titip Pesan untuk Jokowi

Presiden China Xi Jinping menyampaikan salam hangatnya untuk Presiden Joko Widodo melalui Dubes RI untuk China, Djauhari Oratmangun. Salam disampaikan lewat Djauhari saat hadir dalam acara penyerahan surat kepercayaan kepada Xi Jinping bersama 12 dubes lainnya.

Xi Jinping juga menyambut baik hubungan kerjasama antara kedua negara di berbagai bidang. Terutama, kerjasama-kerjasama yang sudah berjalan dengan baik selama ini.

“Beliau juga menyampaikan kesiapan untuk menerima kunjungan Presiden Joko Widodo. Presiden Xi Jinping juga mendorong duta besar kedua negara untuk meningkatkan koordinasi dan bekerjasama guna mendorong perkembangan hubungan kedua negara,” ucap Djauhari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/6).

Djauhari mengatakan, hubungan baik dan kerjasama yang kuat antar dua negara juga akan memberikan dampak terhadap stabilitas politik dan keamanan regional.

Ia menambahkan, terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB tidak lepas dari dukungan China.

“Suksesnya kunjungan PM Li Keqian ke Indonesia bulan Mei lalu juga menjadi dasar untuk terus meningkatkan kerjasama bilateral antara Republik Indonesia dengan Republik Rakyat China,” lanjutnya.

Acara penandatanganan Surat Kepercayaan 13 duta besar negara sahabat kepada Xi Jinpiang digelar di The Great Hall of The People, Beijing, Senin (20/6). Selain Djauhari turut hadir duta besar Peru, Angola, Moldova, Dominika, Selandia Baru, Siprus, Trinidad and Tobago, Maroko, Sudan, San Marino, Barbados, dan Montenegro.

 

Sumber : Lewat Dubes, Presiden China Titip Pesan untuk Jokowi
Lewat Dubes, Presiden China Titip Pesan untuk Jokowi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments