Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional Lho! PAN Bandingkan Ahok dengan Jokowi!

Lho! PAN Bandingkan Ahok dengan Jokowi!

kabar bahwa Jokowi berpotensi menggalang dana paling besar dan paling berpeluang memenangkan pilpres dianggap Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai hal yang wajar.

“Jangankan pilpres, petahana di pilkada saja memiliki peluang paling besar. Ada banyak sebab, salah satunya karena peluang mendapatkan donasi juga paling besar,” kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay dilansir detik.com, Selasa (26/6).

Donasi besar tersebut juga dinilai wajar karena banyak orang yakin petahana berpeluang menang sehingga tidak ragu menyumbang dalam jumlah besar.

Namun, Saleh menampik jika Jokowi dipastikan menang dalam pilpres karena banyak faktor yang akan mempengaruhi pemilih.

Ia mencontohkan fenomena kekalahan cagub petahana Ahok yang mempunyai dana besar dan populer saat itu justru kalah melawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Tetapi harus diingat, dana besar tidaklah satu-satunya faktor penentu. Ada banyak kasus di mana petahana yang diduga paling besar memiliki dana justru kalah. Lihatlah, misalnya, pilkada DKI Jakarta. Petahana secara mengagetkan kalah dari penantangnya,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengungkap bahwa Jokowi adalah capres yang bakal mempunyai dana paling besar karena merupakan petahana yang sudah pasti didukung banyak donatur.

Sedangkan Prabowo Subianto dipastikan mempunyai dana yang lebih sedikit. Oleh karena itu, Prabowo membutuhkan sumbangan rakyat untuk membiayai kampanyenya.

“Nah terus yang menantang ini dari mana duitnya, ya nggak ada. Mau minta ke masyarakat, masyarakat isinya kenclengan mesjid, seribu dua ribu. Sementara masyarakat menengah ke atas nggak berani nyumbang orang yang akan melawan pemerintah ini,” kata Fahri.

 

Sumber : Lho! PAN Bandingkan Ahok dengan Jokowi!
Lho! PAN Bandingkan Ahok dengan Jokowi!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments