Libur Lebaran Diusulkan Tambah Dua Hari, Ini Alasannya

0
342

Cuti bersama dalam perayaan lebaran 2018 sedang dipertimbangkan pemerintah untuk ditambah.

Sebelumnya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan usulan tambahan libur mudik lebaran dilakukan sebagai antisipasi kemacetan dan juga bolos kerja yang dilakukan oleh para pekerja swasta maupun pegawai negeri sipil (PNS).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur pun juga mengiyakan bahwa usulan tambahan libur ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemacetan pada arus mudik lebaran 2018.

Selain itu, untuk menghindari bolos kerja di hari kejepit, yaitu Senin dan Selasa (11 dan 12 Juni 2018).

“Nah karena Senin dan Selasa dianggap hari yang mungkin akan bisa mengurai kemacetan ya, karena akan menumpuk saat tanggal tertentu orang pulang ke daerahnya kan macet. Jadi ini akan dipertimbangkan, apakah diberikan tambahan atau belum,” kata Asman ditemui di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Pemerintah untuk saat ini telah memutuskan jadwal libur hari raya Idul Fitri 2018 bakal jatuh di tanggal 13-14 dan 17-18 Juni 2018.

Apabila usulan tambahan libur lebaran itu disetujui, maka libur lebaran tahun ini akan jatuh selama satu minggu lamanya.

“Kemarin rapat kabinet sudah ada keputusan sementara ya. Jadi Lebaran itu kan tanggal 15-16 (Juni), jadi cuti bersama itu dua hari sebelum dan dua hari sesudah,” ungkap Asman.

Sumber : Libur Lebaran Diusulkan Tambah Dua Hari, Ini Alasannya
Libur Lebaran Diusulkan Tambah Dua Hari, Ini Alasannya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here